- Pembahasan Kali ini perihal Soal UTS Pemograman Dasar Kelas X yang mungkin sanggup menjadi latihan soal bagi adik-adik di Sekolah Menengah kejuruan dan juga rujukan dalam penyusunan soal bagi Bapak/Ibu guru di manapun.
Adapun Soal-soal Pemograman Dasar Kelas X/ 10 menyerupai berikut ini :
28. dan seterunya
Bagi yang membutuhkan dalam bentu file mentahnya, sanggup dengan gampang didapatkan melalui tautan link yang sudah kami sediakan melalui link dibawah ini ;
Adapun Soal-soal Pemograman Dasar Kelas X/ 10 menyerupai berikut ini :
1. Serangkaian Langkah-langkah yang dilakukan untuk menuntaskan permasalahan secara sistematis disebut ........
a. Algoritma
b. Logaritma
c. Aritmatika
d. Informatika
e. Programming
2. Dibawah ini yaitu komponen utama komputer, kecuali .........
a. Input device
b. CPU
c. Storage Device
d. Output Device
e. Tool Device
3. Yang termasuk ke dalam output device adalah….
a. Keyboard
b. CPU
c. Hardisk
d. RAM
e. Printer
4. Yang termasuk kedalam storage device adalah…
a. Keyboard
b. CPU
c. Hardisk
d. RAM
e. Printer
5. Dibawah ini yaitu beberapa pola bahasa kegiatan computer, kecuali……..
a. Microsoft office
b. Pascal
c. Java
d. Delphi
e. Visual basic
6. Dibawah ini yaitu sistem computer ……….
a. Malware, software, brain ware
b. Hardware software brain ware
c. Software hardware malware
d. Microsoft, pascal
e. Debian linux windows
7. Dibawah ini yaitu struktur dasar algoritma yang benar .........
a. Pengulangan, pemilihan, pemrosesan
b. Pengulangan, pemilihan, pemrograman
c. Pemilihan, runtunan, pemrosesan
d. Runtunan, pengulangan, pemilihan
e. Pemilihan, runtunan, pemrograman
8. Yang tidak termasuk ke dalam pengulangan adalah……
a. While do
b. For do
c. Repeat until
d. Semua benar
e. Semua salah
9. Flowchart disebut juga sebagai ..........
a. Diagram batang
b. Diagram simbol
c. Diagram arus
d. Diagram venn
e. Diagram pemilihan
10. Perintah di dalam pascal untuk mengeksekusi kegiatan yaitu .......
a. Ctrl + F5
b. Ctrl + F9
c. Ctrl + F7
d. Alt+F5
e. Alt+F7
11. Perintah di dalam pascal untuk membersihkan layar yaitu .......
a. Cls
b. Clrscr;
c. Begin
d. End.
e. Readln
12. Perintah di dalam pascal untuk mengakhiri kegiatan yaitu .......
a. End.
b. End;
c. Readln;
d. Writeln;
e. Label;
13. Istilah untuk algoritma runtunan yaitu .........
a. Selection
b. Repetition
c. Begin
d. Sequence
a. Algoritma
b. Logaritma
c. Aritmatika
d. Informatika
e. Programming
2. Dibawah ini yaitu komponen utama komputer, kecuali .........
a. Input device
b. CPU
c. Storage Device
d. Output Device
e. Tool Device
3. Yang termasuk ke dalam output device adalah….
a. Keyboard
b. CPU
c. Hardisk
d. RAM
e. Printer
4. Yang termasuk kedalam storage device adalah…
a. Keyboard
b. CPU
c. Hardisk
d. RAM
e. Printer
5. Dibawah ini yaitu beberapa pola bahasa kegiatan computer, kecuali……..
a. Microsoft office
b. Pascal
c. Java
d. Delphi
e. Visual basic
6. Dibawah ini yaitu sistem computer ……….
a. Malware, software, brain ware
b. Hardware software brain ware
c. Software hardware malware
d. Microsoft, pascal
e. Debian linux windows
7. Dibawah ini yaitu struktur dasar algoritma yang benar .........
a. Pengulangan, pemilihan, pemrosesan
b. Pengulangan, pemilihan, pemrograman
c. Pemilihan, runtunan, pemrosesan
d. Runtunan, pengulangan, pemilihan
e. Pemilihan, runtunan, pemrograman
8. Yang tidak termasuk ke dalam pengulangan adalah……
a. While do
b. For do
c. Repeat until
d. Semua benar
e. Semua salah
9. Flowchart disebut juga sebagai ..........
a. Diagram batang
b. Diagram simbol
c. Diagram arus
d. Diagram venn
e. Diagram pemilihan
10. Perintah di dalam pascal untuk mengeksekusi kegiatan yaitu .......
a. Ctrl + F5
b. Ctrl + F9
c. Ctrl + F7
d. Alt+F5
e. Alt+F7
11. Perintah di dalam pascal untuk membersihkan layar yaitu .......
a. Cls
b. Clrscr;
c. Begin
d. End.
e. Readln
12. Perintah di dalam pascal untuk mengakhiri kegiatan yaitu .......
a. End.
b. End;
c. Readln;
d. Writeln;
e. Label;
13. Istilah untuk algoritma runtunan yaitu .........
a. Selection
b. Repetition
c. Begin
d. Sequence
e. Combination
14. Istilah untuk algoritma pemilihan yaitu .........
a. Selection
b. Repetition
c. Begin
d. Sequence
e. combination
15. suatu nama yang menyiratkan lokasi memori komputer yang sanggup dipakai untuk menyimpan nilai disebut ...........
a. Konstanta
b. Deklarasi
c. Deskripsi
d. Stuktur
e. Variabel
16. Variabel yang nilainya tetap disebut .....
a. Konstanta
b. Deklarasi
c. Deskripsi
d. Compile
e. Error
17. Nilai Konstanta untuk Phi adalah.....
a. 4.15
b. 3.14
c. 22/8
d. 3.15
e. 2.75
18. Tipe data untuk bilangan lingkaran pada umumnya yaitu ...
a. Real
b. Integer
c. Long Integer
d. String
e. Char
19. Tipe data untuk bilangan potongan desimal adalah...
a. Real
b. Integer
c. Long Integer
d. String
e. Char
20. Tipe data untuk kata / kalimat adalah....
a. Real
b. Integer
c. Long Integer
d. String
e. Char
21. Dibawah ini penulisan untuk kepala kegiatan yang benar yaitu ......
a. ProgramLuasPersegi;
b. Program Luas Persegi;
c. Program _Luas Persegi;
d. Program luas persegi.
e. Program Luas_persegi;
22. Input di dalam pascal yang nilainya gres dimasukan sehabis kegiatan di jalankan disebut.....
a. Input Ekspilsit
b. Input Implisit
c. Input Deplisit
d. Input Semi Implisit
e. Input Semi Deplisit
23. Operasi matematika untuk perkalian di dalam kegiatan disimbolkan dengan .....
a. %
b. /
c. *
d. #
e. @
24. Fungsi di dalam pascal untuk mencari akar kuadrat adalah.....
a. Sqr
b. Sqrt
c. Ln
d. Exp
e. Log
25. Penyelesaian persoalan di dalam algoritma harus masuk akal, dalam hal ini algoritma memiliki sifat…..
a. Efisien
b. Efektif
c. Logis
d. Konsisten
e. Inkonsisten
26. Algoritma harus memiliki beberapa sifat di bawah ini, kecuali…….
a. Efektif
b. Efisien
c. Logis
d. Konsisten
e. Ambigu
27. Penyelesaian persoalan di dalam algoritma selayaknya harus diselesaikan di dalam waktu yang singkat. Dalam hal ini algoritma memiliki sifat….
a. Efektif
b. Efisien
c. Logis
d. Konsisten
e. Ambigu
14. Istilah untuk algoritma pemilihan yaitu .........
a. Selection
b. Repetition
c. Begin
d. Sequence
e. combination
15. suatu nama yang menyiratkan lokasi memori komputer yang sanggup dipakai untuk menyimpan nilai disebut ...........
a. Konstanta
b. Deklarasi
c. Deskripsi
d. Stuktur
e. Variabel
16. Variabel yang nilainya tetap disebut .....
a. Konstanta
b. Deklarasi
c. Deskripsi
d. Compile
e. Error
17. Nilai Konstanta untuk Phi adalah.....
a. 4.15
b. 3.14
c. 22/8
d. 3.15
e. 2.75
18. Tipe data untuk bilangan lingkaran pada umumnya yaitu ...
a. Real
b. Integer
c. Long Integer
d. String
e. Char
19. Tipe data untuk bilangan potongan desimal adalah...
a. Real
b. Integer
c. Long Integer
d. String
e. Char
20. Tipe data untuk kata / kalimat adalah....
a. Real
b. Integer
c. Long Integer
d. String
e. Char
21. Dibawah ini penulisan untuk kepala kegiatan yang benar yaitu ......
a. ProgramLuasPersegi;
b. Program Luas Persegi;
c. Program _Luas Persegi;
d. Program luas persegi.
e. Program Luas_persegi;
22. Input di dalam pascal yang nilainya gres dimasukan sehabis kegiatan di jalankan disebut.....
a. Input Ekspilsit
b. Input Implisit
c. Input Deplisit
d. Input Semi Implisit
e. Input Semi Deplisit
23. Operasi matematika untuk perkalian di dalam kegiatan disimbolkan dengan .....
a. %
b. /
c. *
d. #
e. @
24. Fungsi di dalam pascal untuk mencari akar kuadrat adalah.....
a. Sqr
b. Sqrt
c. Ln
d. Exp
e. Log
25. Penyelesaian persoalan di dalam algoritma harus masuk akal, dalam hal ini algoritma memiliki sifat…..
a. Efisien
b. Efektif
c. Logis
d. Konsisten
e. Inkonsisten
26. Algoritma harus memiliki beberapa sifat di bawah ini, kecuali…….
a. Efektif
b. Efisien
c. Logis
d. Konsisten
e. Ambigu
27. Penyelesaian persoalan di dalam algoritma selayaknya harus diselesaikan di dalam waktu yang singkat. Dalam hal ini algoritma memiliki sifat….
a. Efektif
b. Efisien
c. Logis
d. Konsisten
e. Ambigu
28. dan seterunya
Bagi yang membutuhkan dalam bentu file mentahnya, sanggup dengan gampang didapatkan melalui tautan link yang sudah kami sediakan melalui link dibawah ini ;
Downlaod Soal UTS Pemograman Dasar Kelas X
0 Komentar untuk "Soal Uts Pemograman Dasar Kelas X"